JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Link
LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KPU Kota Salatiga

Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga

e-Mail Resmi Pemkot Salatiga

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal

Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga

OPAC (Online Public Access Catalog)

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Salatiga

Majalah Hati Beriman

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah
    
Berita   Berita
    Pencarian Berita 
 




Selasa, 24 Juni 2014
Pemilu 2014: Belum Terdaftar, Nyoblos Cukup Bawa KTP

Pemilu 2014: Belum Terdaftar, Nyoblos Cukup Bawa KTP SALATIGA - KPU Kota Salatiga menjamin hak masyarakat untuk memilih pada pilpres, 9 Juli mendatang. Pada pilpres mendatang, warga Salatiga yang belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) pilpres bisa menggunakan hak pilihnya asalkan memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Warga dijamin dapat menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) yang sama dengan alamat KTP-nya.
Selengkapnya »



Senin, 23 Juni 2014
Nostalgia Salatiga: Gerbang Kerkhof Kini Jadi Kantor Kelurahan

Nostalgia Salatiga: Gerbang Kerkhof Kini Jadi Kantor Kelurahan SALATIGA - Salah satu urusan yang menjadi tanggung jawab pemerintahan kotapraja (gemeente) Salatiga selain masalah air, pemukiman, kebersihan dan kesehatan adalah masalah pemakaman. Saat itu, pemakaman warga Eropa (kerkhof) dipusatkan di lokasi yang berdekatan dengan rumah sakit militer di Kutowinangun yang kini menjadi RS DKT Dr Asmir. Karena agak sulit melafalkannya, warga primbumi lantas menyebutnya dengan sebutan "kerkop".
Selengkapnya »



Senin, 23 Juni 2014
Digiatkan, Peran Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

Digiatkan, Peran Masyarakat Ciptakan Kamtibmas ARGOMULYO - Polres Salatiga mengharapkan peran masyarakat dalam menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Oleh karena itu, keberadaan siskamling perlu dioptimalkan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Dwi Tunggal Jaladri di sela-sela pembukaan lomba Poskamling se-Salatiga yang dipusatkan di Poskamling RT 03, RW 04 Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Jumat (20/6) malam. Lomba dimeriahkan berbagai atraksi seni seperti tari prajurit dan atraksi olahraga beladiri Sasana Schrueder.
Selengkapnya »



Senin, 23 Juni 2014
Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Meriah

Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Meriah SALATIGA - Lomba burung berkicau Kapolres Cup yang digelar di halaman Mapolres Salatiga, Minggu (22/6) berlangsung meriah. Tak kurang 2.500 burung berkicau mengikuti lomba yang mempertandingkan 28 kelas ini. Dalam sambutannya, Kapolres berharap lomba ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat, khususnya penggemar burung berkicau. Selain itu, lomba ini juga diharapkan menjadi media silahturahmi antarpenggemar burung berkicau.
Selengkapnya »



Minggu, 22 Juni 2014
Stephanie Juara Super Pop Star 2014

Stephanie Juara Super Pop Star 2014 BALAIKOTA - Dibalut gaun merah super panjang dan tambahan stage meja dan dua kursi, akhirnya Stephanie memenangi Super Pop Star Kota Salatiga 2014 yang diadakan Bagian Humas bekerjasama dengan Radio Suara Salatiga 99.9 FM dan Pandawa (Paguyuban Duta Wisata Salatiga). Malam grand final yang berlangsung hari Minggu malam, 22 Juni 2014 di ruang sidang II Pemkot tersebut begitu meriah dan memukau dewan juri serta penonton.
Selengkapnya »



Sabtu, 21 Juni 2014
Kurangi Kantong Plastik, Sebar Tas Bagor

Kurangi Kantong Plastik, Sebar Tas Bagor TINGKIR - Tak kurang seribu tas bagor dibagikan secara cuma-cuma kepada para pedagang dan pembeli di Pasaraya I dan II Salatiga, Jumat (20/6). Kegiatan yang diprakasai Progdi Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) UKSW tersebut digelar sebagai wujud kepedulian lingkungan dan ikut mewujudkan Salatiga yang bersih. Kegiatan bertajuk "Gerakan Seribu Tas Bagor dan Resik-resik Kutha" ini menggandeng aparat dari TNI, STIE AMA, STAIN, serta Pemkot Salatiga.
Selengkapnya »



Jumat, 20 Juni 2014
Publikasi Penelitian di Indonesia Butuh Akselerasi

Publikasi Penelitian di Indonesia Butuh Akselerasi SIDOREJO - Publikasi karya ilmiah maupun penelitian di Indonesia dinilai masih sangat minim jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Thailand. Padahal, publikasi karya ilmiah menjadi salah satu indikator utama bagi sebuah perguruan tinggi yang kaya inovasi dan kreativitas. Memang, jika dibandingkan dengan Brunai Darusalam, Indonesia sedikit lebih baik. Penilaian tersebut disampaikan Agus D Priyanto, MCALL, salah satu pembicara dalam acara Workshop Plagiarism dan Publikasi Internasional yang diadakan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Grand Wahid Hotel Salatiga, Kamis (19/6).
Selengkapnya »



Kamis, 19 Juni 2014
Pejabat Diminta Serius Ikuti Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi

Pejabat Diminta Serius Ikuti Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi SALATIGA - Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE., MM., meminta segenap pejabat peserta Sosialisasi Road Map (Peta Jalan) Reformasi Birokrasi mengikuti materi hingga akhir acara. Begitu perintah Walikota saat membuka acara yang digelar oleh Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) di Rumah Makan Elangsari pada hari Kamis, 19 Juni 2014. Peserta sosialisasi adalah segenap Kepala SKPD, Camat hingga Lurah se-Salatiga.
Selengkapnya »



Rabu, 18 Juni 2014
Kejaksaan Siap Melaksanakan Pendampingan

Kejaksaan Siap Melaksanakan Pendampingan BALAIKOTA - Kejaksaan Negeri Salatiga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Salatiga menggelar kegiatan Penerangan Hukum pada hari Rabu, 18 Juni 2014 di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga. Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE., MM., tersebut diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pengguna/Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pengadaan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom), dan Pokja ULP di lingkungan Pemkot Salatiga.
Selengkapnya »



Rabu, 18 Juni 2014
Dunia Vektor dan Reservoir Salatiga: Simpan Nyamuk Berusia 40 Tahun

Dunia Vektor dan Reservoir Salatiga: Simpan Nyamuk Berusia 40 Tahun SALATIGA - Puluhan nyamuk malaria jenis Annopheles barbirostris berjajar rapi di balik dinding kaca. Satu nyamuk ditempel pada secuil kertas yang dilekatkan dengan gabus putih. Tertera informasi singkat mengenai identitas kolektor atau pengumpul nyamuk, tahun pengumpulan, dan lokasinya. Informasi di kertas itu menunjukkan nyamuk tersebut dikumpulkan pada tahun 1970-an atau sekitar 40 tahun lalu di Jawa Barat dan Pulau Sumatera. Barangkali orang yang terkena gigitan nyamuk bertanya mengenai kegunaan nyamuk yang kesemuanya sudah mati tersebut. Berbagai jenis nyamuk termasuk yang populer di Indonesia Aedes aegypti justru dipelihara di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan (B2P2) Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga.
Selengkapnya »












  Radio Streaming Radio Suara Salatiga
Suara Salatiga
Radio Suara Salatiga 99.9 FM
- Live Streaming -





Agenda
Kamis, 8 Desember 2016 Jam 08:00
Temu Pendengar Radio SS
GPD Salatiga
Rabu, 14 Desember 2016 Jam 07:30
HUT Dharma Wanita
Aula BKD


Info Penting

»Perjanjian Kinerja Walikota Salatiga Tahun 2016
 (839.263 bytes)

»Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2015
 (7.041.492 bytes)

[Dikirim oleh: Bagian Organisasi dan Kepegawaian]

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2009
 (3.081.304 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2011
 (7.073.363 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2012
 (8.173.109 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2011-2016
 (3.880.127 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2005-2025
 (482.317 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2016
 (2.855.027 bytes)

»Data Pembangunan Tahun 2015
 (7.038.446 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017
 (3.971.838 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]


  © 2011-2016 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id