JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Walikota Salatiga


Link
LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KPU Kota Salatiga

Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

e-Mail Resmi Pemkot Salatiga

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal

Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga

OPAC (Online Public Access Catalog)

FEDEP Kota Salatiga

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Salatiga

Tata Ruang

Majalah Hati Beriman

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah


 
  
Berita   Berita
    Pencarian Berita 
 




Selasa, 11 Februari 2014
HPN 2014: Tak Alergi Kritik Pers

HPN 2014: Tak Alergi Kritik Pers BALAIKOTA - Peran pers di era reformasi seperti sekarang ini sangat krusial. Bahkan, sebagaimana diketahui media telah tampil sebagai pilar ke-4 demokrasi di Indonesia setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Namun demikian kebebasan pers tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena perannya tidak sebatas sebagai alat kontrol yang handal tetapi media juga berperan sebagai pencerah. Pesan itu disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2014.
Selengkapnya »



Selasa, 11 Februari 2014
Penundaan Pengumuman CPNS K2: Tenaga Honorer Dimohon Bersabar

SALATIGA - Pengumuman hasil tes CPNS dari tenaga honorer ketegori II (K2) yang direncanakan awal Februari ini tertunda lagi hingga batas waktu yang belum ditentukan. BKD Kota Salatiga sudah sudah mendapat surat edaran tentang penundaan pengumuman CPNS K2 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dalam surat itu tidak disebutkan waktu pengumuman hasil tes CPNS. Hanya, menyebutkan dalam waktu dekat akan dumumkan.
Selengkapnya »



Selasa, 11 Februari 2014
KPU Butuh 2.700 Petugas KPPS

KPU Butuh 2.700 Petugas KPPS ARGOMULYO - KPU Salatiga melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan segera merekrut petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bekerja untuk mengisi di setiap TPS pada pemilu 2014. Dibutuhkan 2.700 petugas yang akan mengisi 386 TPS di Salatiga. Setiap TPS nantinya akan diisi tujuh personel ditambah dua personel linmas yang disediakan Pemkot Salatiga.
Selengkapnya »



Selasa, 11 Februari 2014
Salatiga Menjadi Model KRPL Nasional

Salatiga Menjadi Model KRPL Nasional SALATIGA - Salatiga kembali dipilih untuk menjadi model Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Tingkat Nasional. Kegiatan shooting dilakukan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa tengah dan Badan Litbang Pertanian Pusat, pada hari Selasa, 11 Februari 2014. Pelaksanaan shoting dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, RW 2 Dlikosari Blotongan, Superindo, Nanggulan, dan Tingkir Lor.
Selengkapnya »



Senin, 10 Februari 2014
Bahasa Esperanto Upaya Mengakhiri Konflik

Bahasa Esperanto Upaya Mengakhiri Konflik SALATIGA - Bahasa dicipta guna menjembatani komunikasi antarindividu. Banyak jenis bahasa yang dikenal, dan hampir semuanya mempunyai identitas dan atribut sendiri. Bahasa Indonesia, misalnya, merupakan bahasa identitas dan persatuan untuk bangsa Indonesia. Ada sebuah jenis lain yang sudah digunakan lebih dari seratus tahun, Bahasa Esperanto. Bahasa Esperanto merupakan bahasa netral, tanpa embel-embel negara, yang ditujukan untuk menjadi jembatan antarbudaya, dan mendorong perdamaian antarbangsa.
Selengkapnya »



Senin, 10 Februari 2014
Larangan Memaku Pohon Dikampanyekan: Terkumpul 11,3 Kg Paku

BALAIKOTA - Sedikitnya 200 orang yang terdiri atas relawan, pelajar, TNI, dan para SKPD di Salatiga melakukan kegiatan cabut paku di pohon, pada Minggu (9/2). Aksi juga dihadiri Wali Kota Salatiga Yuliyanto yang ikut mengkampanyekan stop memaku pohon. Aksi dimulai sekitar pukul 08.30. Sebelumnya para peserta mendapat arahan Yulianto di Balai Kota. Dalam aksi itu, Yulianto bersama ketua PMI Salatiga Muh Haris juga ikut mencabuti paku-paku yang tertancap di pepohonan sepanjang Jalan Sukowati, Halaman Pemkot. Kemudian para relawan lain menyebar di jalan-jalan protokol di Salatiga. Di akhir kegiatan terkumpul 11,3 kg paku. Pada aksi pertama pada 12 Januari juga terkumpul 9,5 kg paku.
Selengkapnya »



Sabtu, 8 Februari 2014
UU Desa Merangsang Masyarakat Berdikari

UU Desa Merangsang Masyarakat Berdikari SIDOREJO - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada tanggal 18 Desember 2013 telah menetapkan Undang-undang tentang Desa. UU Desa bagi sebagian kalangan, khususnya pemangku kepentingan yang bergerak di level paling bawah dianggap sebagai monumental dan revolusioner. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pansus RUU Desa Budiman Soedjatmiko saat berbicara dalam Sarasehan Sosialisasi Undang-Undang Desa di Auditorium Yayasan Bina Darma Salatiga, Jumat (7/2).
Selengkapnya »



Sabtu, 8 Februari 2014
Seratus Lima Puluh Pemuda Digembleng Nilai-Nilai Pancasila

Seratus Lima Puluh Pemuda Digembleng Nilai-Nilai Pancasila BALAIKOTA - Tak kurang 150 pemuda yang terdiri atas pelajar SMA sederajat dan mahasiswa di Salatiga mengikuti seminar dengan tema Pemasyarakatan dan Revitalisasi Nilai Nilai Pancasila di ruang sidang Pemkot Salatiga, baru-baru ini. Acara yang diselenggarakan Badan Kesbangpol dan Linmas Provinsi Jawa Tengah ini dengan maksud untuk menciptakan kesamaan persepsi bagi masyarakat dan aparat pemerintah tentang pentingnya pemasyarakatan dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila khususnya bagi generasi muda dalam rangka pembangunan bangsa dan negara.
Selengkapnya »



Sabtu, 8 Februari 2014
PMI Siapkan Relawan Bencana

PMI Siapkan Relawan Bencana SIDOMUKTI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga melakukan berbagai kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana yang terjadi di Salatiga dan sekitarnya. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan relawan yang siap untuk ditugaskan ke lokasi bencana dan menggalang bantuan dari berbagai pihak. Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris mengungkapkan, selain menyiapkan relawan, hal lain yang dilakukan oleh PMI adalah adanya harapan untuk menjadikan Kota Salatiga sebagai kota penyangga bencana bagi daerah sekitar yang rawan bencana.
Selengkapnya »



Sabtu, 8 Februari 2014
Pemkot Kaji Perubahan SOTK

BALAIKOTA - Wali Kota berjanji segera mengkaji perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) terkait aturan baru mengenai aparatur sipil negara (ASN) serta batas usia pensiun PNS sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso menanggapi usulan pemekaran SKPD dari kalangan anggota Dewan.
Selengkapnya »












 

Wakil Walikota Salatiga


Agenda
Rabu, 10 Februari 2016 Jam 08:00
Seminar Nasional Pendidikan
IAIN
Rabu, 10 Februari 2016 Jam 08:30
Sosialisasi Pedoman APBD TA 2016
Ruang Sidang II, Pemkot
Rabu, 10 Februari 2016 Jam 09:00
Musrenbang
Kecamatan Tingkir
Rabu, 10 Februari 2016 Jam 12:00
Pertemuan LKM FLKM
Joglo Bu Rini
Kamis, 11 Februari 2016 Jam 08:00
Kunjungan SD Muhammadiyah
Ruang Sidang II, Pemkot
Kamis, 11 Februari 2016 Jam 08:30
Musrenbang
Kecamatan Sidomukti


Info Penting
»Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2014
 (5.677.462 bytes)

»Perjanjian Kinerja Walikota Salatiga Tahun 2015
 (482.900 bytes)

»Penetapan Kinerja Tahunan dan Rencana Kinerja Tahunan - Tahun 2014
 (1.335.424 bytes)

»Penetapan Kinerja Tahunan Perubahan dan Rencana Kinerja Tahunan Perubahan - Tahun 2014
 (3.053.042 bytes)

[Dikirim oleh: Orpeg]

»Indikator Kinerja Utama Pemerintah Kota Salatiga dan Satuan Kerja Perangkat Daerah
 (4.629.581 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2016
 (8.609.550 bytes)

»Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2015
 (7.631.196 bytes)

»Evaluasi SAKIP 2015 - Bappeda
 (3.865.461 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]

»Evaluasi SAKIP 2015 - DPPKAD
 (3.168.202 bytes)

[Dikirim oleh: DPPKAD]

»Evaluasi SAKIP 2015 - Inspektorat
 (1.984.619 bytes)

[Dikirim oleh: Inspektorat]

»Evaluasi SAKIP 2015 - BKD
 (10.157.389 bytes)

[Dikirim oleh: BKD]




  © 2011-2016 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id