JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Link
LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KPU Kota Salatiga

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

Majalah Hati Beriman

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah
 
Berita   BUMD Harus Punya Terobosan Pelayanan Masyarakat

Jumat, 18 November 2016
BUMD Harus Punya Terobosan Pelayanan Masyarakat

SIDOREJO - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Salatiga diharapkan mempunyai terobosan terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Walikota Salatiga, Ahmad Rofai dalam pembinaan Direktur BUMD di Joglo Ki Penjawi, Kamis 17/11.

Pembinaan tersebut diikuti oleh seluruh direktur dari BUMD di Kota Salatiga yang meliputi PD BPR Bank Salatiga, Badan Kredit Kecamatan (BKK) Sidorejo, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) serta didampingi oleh Asisten 2 Sekda, Daryadi dan Kabag Perekonomian Setda, Rohadi.

Dalam acara tersebut, Pj Walikota meminta agar perusahaan-perusahaan milik daerah (perusda) tersebut terus berinovasi dalam peningkatan pelayanan masyarakat. "Untuk perusda perbankan, saya minta promosi ditingkatkan, aktif sosialisasi ke masyarakat supaya perusahaan mempunyai daya saing yang bagus. Kemudahan akses juga akan menjadi nilai plus. Kita harus terus ingatkan masyarakat bahwa Salatiga mempunyai perbankan sendiri," ujar Pj Walikota.

Sedangkan untuk PDAM, Pj Walikota berharap ada terobosan dalam pengembangan jaringan sumber air. "Untuk PDAU saya berpesan agar tera yang ada di SPBU benar-benar diperhatikan. Harus sesuai dengan ukuran. Hal-hal yang sifatnya pelayanan seperti toilet, parkir, toko dan musholla juga harus diperhatikan," jelas Ahmad Rofai.

Senada dengan Pj Walikota, Asisten 2 Sekda juga mengingatkan akan pentingnya peran BUMD dalam pembangunan Kota Salatiga. "Kami berharap agar BUMD dapat berkembang dengan baik sehingga keberadaanya akan menjadi pilar dalam menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Salatiga. Jika ada permasalahan, komunikasikan dengan Pemkot. Kami akan selalu membuka pintu untuk berkomunikasi," pungkas Daryadi.
(sg)

Berita ini telah dibuka sebanyak 118 kali. 

2016-11-18_BumdHarusPunyaTerobosanPelayananMasyarakat.jpg


2016-11-18_BumdHarusPunyaTerobosanPelayananMasyarakat2.jpg




« Daftar Berita







  Radio Streaming Radio Suara Salatiga
Suara Salatiga
Radio Suara Salatiga 99.9 FM
- Live Streaming -





Info Penting

»Perjanjian Kinerja Walikota Salatiga Tahun 2016
 (839.263 bytes)

»Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2015
 (7.041.492 bytes)

[Dikirim oleh: Bagian Organisasi dan Kepegawaian]

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2009
 (3.081.304 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2011
 (7.073.363 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2012
 (8.173.109 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2011-2016
 (3.880.127 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2005-2025
 (482.317 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2016
 (2.855.027 bytes)

»Data Pembangunan Tahun 2015
 (7.038.446 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017
 (3.971.838 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]


  © 2011-2017 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id