JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Link
LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KPU Kota Salatiga

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

Majalah Hati Beriman

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah
 
Berita   Festival Bulan Tanpa Kekerasan Berlangsung Meriah

Jumat, 30 Desember 2016
Festival Bulan Tanpa Kekerasan Berlangsung Meriah

ARGOMULYO - Rintik hujan tak menyurutkan niat ratusan warga untuk mengikuti kemeriahan Festival Bulan Tanpa Kekerasan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kelurahan Kumpulrejo, Jumat 30/12. Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten Deputi Kementrian Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut merupakan puncak acara dari Bulan Tanpa Kekerasan Kumpulrejo.

Program Bulan Tanpa Kekerasan merupakan merupakan kerjasama dari berbagai pihak antara lain; Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, Bapermasper KB dan KP Kota Salatiga, Pusat Studi Gender UKSW, ASWGI Provinsi Jawa Tengah, dan juga LSM Parahita Foundation.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan, Arianti Ina Hunga yang juga merupakan dosen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengatakan bahwa program yang diberi nama "Pitutur Srikandi" tersebut bermakna perempuan berinisiatif, saling membagi pengetahuan dan bekerjasama dengan lak-laki. "Target utama dari kegiatan ini disebut "Three Ends" yang bermakna yaitu; akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi," ungkap Ina Hunga.

Kegiatan Pitutur Srikandi meliputi pendampingan pengembangan ekonomi produktif perempuan dan keluarga melalui kreativitas pengolahan limbah yang berorientasi pada pasar; pendampingan dan pengembangan ketrampilan anak melalui permainan tradisional; pendampingan orangtua untuk memenuhi hak anak dan perempuan serta membentuk paguyuban perlindungan anak berbasis keluarga dan masyarakat.

Ina Hunga juga menjelaskan bahwa program tersebut tidak hanya berhenti pada akhir tahun, tapi akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. "Progam ini merupakan program yang berkelanjutan. Kegiatan-kegiatan seperti pendampingan akan terus dilaksanakan," jelas Ina Hunga.

Sementara itu, Asisten Deputi Kementrian Perempuan dan Perlindungan Anak, Muh. Iksan memberikan apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. "Kami sampaikan bahwa Ibu Menteri berhalangan hadir, jadi kami mendapatkan tugas untuk mewakili beliau. Kementrian PPA mempunyai program unggulan pada tahun ini yaitu three ends, yang sudah disosialisasikan dengan baik di tempat ini. Dalam three ends, akhiri bermaka tidak ada lagi. Jadi ke depan harusnya tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak, tidak adal lagi perdagangan manusia dan tidak ada lagi kesenjangan ekonomi. Namun demikian, isu ini merupakan isu lintas sektoral. Dibutuhkan dukungan dari semua pihak dan yang paling utama adalah peran serta masyarakat," jelas Muh. Iksan.

Dalam kegiatan tersebut diluncurkan pula Aliansi Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Salatiga yang ditandatangani oleh berbagai elemen masyarakat yang hadir, mulai dari Kementrian PPA, Pemprov Jateng sampai dengan masyarakat umum. Dalam acara tersebut ditampilkan pula potensi-potensi yang dimiliki oleh kelurahan Kumpulrejo antara lain; kopi bintang, sayuran hidroponik, hasil olahan jamur, telor asin, minuman tradisional, produk batik serta produk pengolahan limbah kertas dan pelepah pisang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Walikota Salatiga Bidang Hukum dan Pemerintahan, Endang Dwi Widyaningsih, segenap Kepala Dinas terkait, Camat Argomulyo dan ratusan masyarakat Kumpulrejo.
(sg)

Berita ini telah dibuka sebanyak 307 kali. 

2016-12-30_FestivalBulanTanpaKekerasanBerlangsungMeriah.jpg


2016-12-30_FestivalBulanTanpaKekerasanBerlangsungMeriah2.jpg


2016-12-30_FestivalBulanTanpaKekerasanBerlangsungMeriah3.jpg


2016-12-30_FestivalBulanTanpaKekerasanBerlangsungMeriah4.jpg




« Daftar Berita







  Radio Streaming Radio Suara Salatiga
Suara Salatiga
Radio Suara Salatiga 99.9 FM
- Live Streaming -





Info Penting

»Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2015
 (7.041.492 bytes)

[Dikirim oleh: Bagian Organisasi dan Kepegawaian]

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2009
 (3.081.304 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2011
 (7.073.363 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2012
 (8.173.109 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2011-2016
 (3.880.127 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2005-2025
 (482.317 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2016
 (2.855.027 bytes)

»Data Pembangunan Tahun 2015
 (7.038.446 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017
 (3.971.838 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]


  © 2011-2017 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id