JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Walikota Salatiga


Link
Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

RUP (Rencana Umum Pengadaan) 2014

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

e-Mail Resmi Pemkot Salatiga

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal

Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga

OPAC (Online Public Access Catalog)

FEDEP Kota Salatiga

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Salatiga

Tata Ruang

Majalah Hati Beriman

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah


 
Berita   Siswa MAN Juara Debat Ekonomi Kreatif

Selasa, 17 Juli 2012
Siswa MAN Juara Debat Ekonomi Kreatif

SEMARANG - Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga meraih Juara II Lomba Debat Festival Ekonomi Kreatif Tingkat SMA/SMK/MA Jateng yang berlangsung di Kantor Redaksi Harian Suara Merdeka, Jalan Kaligawe, Semarang, baru-baru ini.

Menariknya, mereka bukan siswa jurusan IPS tetapi jurusan IPA. Diplih karena dinilai memiliki wawasan luas, suka membaca, terkini dalam menyerap informasi, dan berani berblcara di depan umum. Mereka adalah Siti Annida, Alfin Rosyida, dan Faizal Afif Abdurrahaman.

Lomba itu digelar atas kerja sama Kementerian Perdagangan RI, Direktorat Pengembangan Ekspcr Nasional, dan Serikat Perusahaan Pers. Dari sejumlah peserta perwakilan sekolah di Jateng, mereka lolos masuk 10 besar dan akhirnya masuk tiga besar unluk seleksi memperebutkan juara 1. Di final, bertemu dengan SMA Semesta Semarang dan SMK 7 Semarang.

Alfin Fosyida mengungkapkan, dalam lomba debat itu, harus memahami perkembangan ekonomi kreatif sekarang ini.

Adapun tema yang dilombakan ada tiga, yakni ekonomi kreatif dan bangga produk dalam negeri, ekonomi kreatif dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta ekonomi kreatif dan kewirausahaan.

"Yang dituntut dalam lomba debat adalah kemampuan menyampaikan ide asli secara spontan, kesesuaian dengan taman, dan gaya bicara," kata Alfin.

Inovasi
Disinggung pamahaman terhadap ekonomi kreatif, Siti Annida menjelaskan, ekonomi kreatif merupakan konsep ekonomi modern dengan mengedapankan peningkatan sumber daya secara kreatif dan inovatif untuk manghasilkan produk yang memiliki nilai jual tinggi.

"Intinya, ekonomi kreatif mengajak pelaku ekonomi berkreasi dan berinovasi untuk manghasilkan produk yang diminati konsumen," ujarnya didampingi guru pembimbing, Ameliasari Kesuma SE.

Faizal Afif mangungkapkan, mereka telah berupaya semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik, tetapi mengakui keunggulan SMA Semesta Semarang sebagai juara 1 dan mereka meraih juara 2. Adapun juara 3 diraih SMK 7 Semarang.

Kepala Sekolah MAN Salatiga Drs Sudar MAg menjelaskan, pihaknya mendorong siswa berkompetisi dan meraih prestasi terbaik mewakili madrasah. Prestasi itu tentu akan membawa nama harum MAN Salatiga. (H2-85)


Sumber: http://epaper.suaramerdeka.com/read/2012/07/17/2012_07_17.swf

Berita ini telah dibuka sebanyak 962 kali. 

2012-07-17_SiswaManJuaraDebatEkonomiKreatif.jpg




« Daftar Berita







 

Wakil Walikota Salatiga


Info Penting
»Peraturan Walikota Nomor 26 Tahun 2013 tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2012
 (166.447 bytes)

»Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2013 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2012
 (2.567.763 bytes)

[Dikirim oleh: DPPKAD]

»Aplikasi Rute Angkutan Kota (Berbasis Android)
 (2.629.664 bytes)

[Dikirim oleh: Dishubkombudpar]

»Buku Data Pembangunan Kota Salatiga Tahun 2013
 (7.107.230 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]




  © 2011-2014 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id