JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Link
LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KPU Kota Salatiga

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah
 
Berita   PKK dan BTN Gelar Lomba Masak

Senin, 14 November 2011
PKK dan BTN Gelar Lomba Masak

SALATIGA - PKK Kota Salatiga bekerja sama dengan Bank BTN mengadakan Lomba Penyuluhan Tabungan dan Lomba Masak. Lomba yang diikuti oleh perwakilan dari 4 kecamatan tersebut diadakan di Halaman Kantor PKK, Jl. Diponegoro Salatiga pada hari Senin, 14 November 2011.
"Kami sebagai kader PKK Kota Salatiga merasa senang dan menyambut positif kerjasama dengan Bank BTN dalam bentuk lomba penyuluhan dan lomba masak ini," kata Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Ketua PKK Kota Salatiga.
Masih menurut Ibu Titik Kirnaningsih, Lomba Penyuluhan Tabungan ditujukan untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan kader PKK dalam melakukan edukasi dan sosialisasi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah. Sementara itu lomba memasak dengan menggunakan bahan pokok lokal ditujukan agar masyarakat lebih termotivasi untuk melestarikan masakan lokal.

"Lomba penyuluhan Tabungan BTN Cermat dan lomba masak merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi Tabungan BTN Cermat yang dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Semua kecamatan yang berada di wilayah Kota Salatiga, yang berjumlah 4 kecamatan, masing-masing mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba tersebut," kata Fitri Novianty yang merupakan Project Manager Tabungan BTN Cermat.
"Tabungan BTN Cermat merupakan program tabungan yang dirancang khusus untuk masyarakat berpengasilan rendah. Untuk mendukung program ini, Bank BTN menggandeng kader PKK di setiap kecamatan dan kota serta bermitra dengan kantor pos setempat dalam menjalankan edukasi dan sosialisasi program sehingga sosialisasi dapat menembus dan diterima masyarakat berpenghasilan rendah", tambah Fitri Novianty.


Kader PKK Ujung Tombak Tabungan BTN Cermat
Kader PKK merupakan ujung tombak untuk memasyarakatkan program Bank BTN di 35 Kota Propinsi Jawa Tengah. Para kader PKK akan diberikan penyuluhan mengenai Program Tabungan BTN Cermat. Tujuannya adalah agar masyarakat diberikan bimbingan dan pemahaman tentang pentingnya menabung di bank serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini Bank BTN telah mengeluarkan produk tabungan terbaru yaitu Tabungan BTN Cermat yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah terutama yang berada di daerah-daerah dan perkampungan yang masih kesulitan akses perbankan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Salatiga, Titik Kirnaningsih, sangat antusias bekerja sama dengan BTN untuk mensosialisasikan program yang bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Salatiga.

"Kami menyambut positif ajakan Bank BTN untuk menjadi mitra dalam program Tabungan BTN Cermat, karena kami merasa satu pandangan dengan BTN untuk lebih mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah melalui kegiatan menabung," tegas Titik Kirnaningsih Rabu , 26 Oktober 2011.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kader PKK yang mengikuti pelatihan dan penyuluhan, diharapkan kegiatan ini pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya dengan mengajak masyarakat untuk menabung. Saya sangat mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan menambung di kantor pos yang dekat dengan rumah masyarakat, diharapkan akan meningkatkan keinginan mereka untuk menabungkan uangnya", tambah Titik Kirnaningsih.


Masyarakat senang
Sementara itu menurut Rusmini, salah satu peserta lomba, menegaskan, "Kalau hadiah bukan tujuan utama kami, tetapi kalau menang ya Alhamdulillah, terlebih hadiah langsung ditransfer ke rekening Tabungan BTN Cermat."
"Saya kader PKK dari Kecamatan Sidorejo sangat senang mengikuti kegiatan ini, terutama dalam mengikuti Lomba Penyuluhan Tabungan BTN Cermat karena saya akan mendapatkan komentar dari juri lomba sehingga saya bisa tahu bagaimana melakukan penyuluhan yang baik dan mudah diterima oleh masayarakat," kata Rusmini dengan penuh semangat.

Adapun lomba penyuluhan pemenangnya adalah: Juara Harapan I Kecamatan Argomulyo, Juara III Kecamatan Tingkir, Juara II Kecamatan Sidorejo dan Juara I Kecamatan Tingkir juga. Sedangkan untuk lomba masak Juara Harapan I Kecamatan Sidorejo Juara III Kecamatan Argomulyo, Juara II Kecamatan Tingkir dan Juara I Kecamatan Tingkir pula. (fhm)

Berita ini telah dibuka sebanyak 4450 kali. 

2011-11-14_PkkDanBtnGelarLombaMasak.jpg




« Daftar Berita







  Radio Streaming Radio Suara Salatiga
Suara Salatiga
Radio Suara Salatiga 99.9 FM
- Live Streaming -





Info Penting

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2009
 (3.081.304 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2011
 (7.073.363 bytes)

»Salatiga Dalam Angka Tahun 2012
 (8.173.109 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2011-2016
 (3.880.127 bytes)

»Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2005-2025
 (482.317 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2016
 (2.855.027 bytes)

»Data Pembangunan Tahun 2015
 (7.038.446 bytes)

»Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017
 (3.971.838 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]


  © 2011-2018 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id