JavaScript Menu Powered by ?
Website Resmi Pemerintah Kota Salatiga


Walikota Salatiga


Link
Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

RUP (Rencana Umum Pengadaan) 2014

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kota Salatiga

e-Mail Resmi Pemkot Salatiga

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal

Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga

OPAC (Online Public Access Catalog)

FEDEP Kota Salatiga

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Salatiga

Tata Ruang

Majalah Hati Beriman

Badan Pembinaan Hukum Nasional

Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah


 
Berita   Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang RTRW Kota Salatiga Tahun 2010-2030

Kamis, 1 Desember 2011
Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang RTRW Kota Salatiga Tahun 2010-2030

BALAIKOTA - BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah) Kota Salatiga pada hari Kamis, 1 Desember 2011 menyelenggarakan Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Salatiga Tahun 2010-2030. Kegiatan yang bertempat di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Salatiga, jajaran Forkompinda, dan perwakilan dari berbagai SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga.

Sekretaris BKPRD Salatiga Adhi Isnanto, S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman, dan kepatuhan mengenai arti penting dan norma hukum berkenaan dengan penyelenggaraan penataan ruang. Lebih lanjut dengan terselenggaranya sosialisasi Perda RTRW itu dapat mendukung terlaksananya pemanfaatan ruang oleh seluruh pelaku pembangunan berdasarkan asas berkelanjutan yang berpedoman pada RTRW serta tercapainya perwujudan penataan ruang Kota Salatiga sebagai kota pendidikan dan olah raga.
Sosialisasi Perda RTRW tersebut diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Jajaran Forkompinda atau yang mewakili, seluruh anggota BKPRD Kota Salatiga, tokoh masyarakat, LSM, dan kalangan swasta di Kota Salatiga.

Walikota Salatiga dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Walikota menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Perda RTRW. Sosialisasi tersebut menjadi penting guna mewujudkan Kota Salatiga sebagai pusat pendidikan dan olah raga di kawasan Kedungsepur dengan didukung sektor perdagangan dan jasa yang berwawasan lingkungan.

BKPRD Kota Salatiga dalam sosialisai Perda RTRW tersebut menghadirkan dua orang narasumber. Narasumber pertama dengan materi "Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang RTRW Kota Salatiga Tahun 2010-2030" disampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Salatiga Drs. Susanto. Narasumber kedua dengan materi "Keterkaitan Perda RTRW dengan Otonomi Daerah" disampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Kota Salatiga Elizabeth Dwi Kurniasih, SH, M.Si. (fhm)

Berita ini telah dibuka sebanyak 1809 kali. 



« Daftar Berita







 

Wakil Walikota Salatiga


Info Penting
»Peraturan Walikota Nomor 26 Tahun 2013 tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2012
 (166.447 bytes)

»Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2013 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2012
 (2.567.763 bytes)

[Dikirim oleh: DPPKAD]

»Aplikasi Rute Angkutan Kota (Berbasis Android)
 (2.629.664 bytes)

[Dikirim oleh: Dishubkombudpar]

»Buku Data Pembangunan Kota Salatiga Tahun 2013
 (7.107.230 bytes)

[Dikirim oleh: Bappeda]




  © 2011-2014 Pemerintah Kota Salatiga   Kontak: humas@salatigakota.go.id